Ucapkan Taqaballahu Minna Wa Minkum Saat Silaturahmi Idul Fitri

- Selasa, 4 Juni 2019 | 16:48 WIB
pexels.com
pexels.com

Pemerintah Republik Indonesia melalui siding Itsbat Kementrian Agama menetapkan 1 syawal 1440 H bertepatan dengan hari Rabu, 5 Juni 2016.

Besok (5/6) masyarakat Indonesia serentak akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Puasa sudah genap dilakukan selama 30 hari. Hari Raya Idul Fitri besok akan dirayakan dengan solat sunah dua rakaat terlebih dahulu.

Setelah solat sunah dilanjutkan dengan silaturahmi. Saat bersilaturahmi, ucapkan kalimat Taqaballahu Minna Wa Minkum, yang artinya semoga Allah menerima puasa dan amal kami.
Dikutip dari bersamadakwah.net ketika seorang muslim bertemu dengan sesame muslim pada momen Idul Fitri, para sahabat Nabi mencontohkan untuk mengucapkan selamat hari raya dengan ucapan sekaligus doa.

“Para sahabat Rasulullah shallalahu alaihi wassalam apabila bertemu di hari raya, mereka mengucapkan kepada sebagian lainnya: taqaballahu minna wa minka,” tulis Ibnu Hajar Al Asqalani dalam kitab Fathul Baari.

Untuk menjawabnya, kamu bisa mengucapkan kalimat yang sama “Taqaballahu minna wa minkum” saat mengucapkan kalimat salam terselip doa di dalamnya. Hari Raya Idul Fitri segera tiba, semoga kita masih bisa bertemu bulan Ramadan berikutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X