Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Sejumlah Kendaraan

- Minggu, 3 November 2019 | 13:37 WIB
ANTARA/Ahmad Fikri
ANTARA/Ahmad Fikri

Truk kontainer dengan plat nomor B 9495 CXR menghantam sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di depan Kantor Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur.

Insiden itu terjadi pada Minggu (3/11), diduga akibat rem blong. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, beberapa orang penumpang kendaraan mengalami luka ringan.
  
Tabrakan beruntun itu melibatkan 4 kendaraan roda empat dan 1 sepeda motor. Dari keterangan kepolisian, sopir truk tidak dapat menguasai laju kendaraan karena jalanan menurun dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

"Sehingga, (truk kontainer) itu menghantam truk engkel bernopol F 8871 VC, Nissan Xtrail nopol B 111 ZJ, Suzuki AVP brnopol F 1290 G dan sepeda motor F 3342 XL," kata Kapolsek Warungkondang, AKP Gito di tempat kejadian.

Ia menjelaskan, truk berhenti setelah menghantam pohon dan pagar kantor Desa Songgom.

"Supir mengarahkan truk untuk menghindari tabrakan agar tidak banyak memakan korban. Saat ini supir sudah kita amankan dan dimintai keterangan," katanya.

Didin Saepudin (38) saksi mata warga sekitar, sempat melihat truk yang melaju dengan kecepatan sedang tiba-tiba hilang kendali. Truk menghantam sejumlah kendaraan yang salah satunya rombongan pengantin dari Jonggol dengan tujuan Desa Songgom.

"Saat truk menghantam kendaraan, saya berada di pinggir jalan beberapa meter dari kantor desa. Setelah menghantam beberapa kendaraan, truk menghantam pohon dan tembok kantor desa," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X