Walau Jadwal Padat, 12 Selebriti Ini Lulusan Universitas Indonesia

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 13:21 WIB
photo/Instagram/@_bondanprakoso_/@auroramanda95/@annisayudhoyono/@fedinuril
photo/Instagram/@_bondanprakoso_/@auroramanda95/@annisayudhoyono/@fedinuril

Seorang figur publik memang dikenal dengan jadwal syuting yang sangat padat. Namun, bagi beberapa artis, hal itu tidak menjadi penghalang untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Walau sudah berkecimpung di dunia hiburan, sejumlah artis tidak melupakan pentingnya pendidikan tinggi. Bahkan, mereka berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Indonesia.

Wah, keren banget kan? Penasaran dong siapa saja mereka? Nah, dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (27/7), berikut ini 12 selebriti yang merupakan lulusan Universitas Indonesia:

1. Bondan Prakoso

-
photo/Instagram/@_bondanprakoso_

Bondan Prakoso mengawali karier bermusiknya sebagai penyanyi cilik pada tahun 80-an. Ia mulai dikenal sejak dirilisnya album 'Si Lumba-lumba'. Pria kelahiran 8 Mei 1984 ini pernah berkuliah di jurusan Sastra Belanda di Fakultas Ilmu dan Budaya. Dia mengambil jenjang pendidikan Diploma 3 di UI.

2. Rachel Amanda

-
photo/Instagram/@auroramanda95

Rachel Amanda adalah aktris, model, penyanyi serta mantan aktris dan penyanyi cilik. Alumnus dari SMA Negeri 70 Jakarta ini pernah berkuliah di Universitas Indonesia. Dia mengambil jurusan Psikologi karena sejak awal dia ingin menjadi seorang Psikolog.

3. Dian Sastrowardoyo

-
photo/Instagram/@therealdisastr

Dian Paramita Sastrowardoyo, S.Fil, M.M. yang populer dengan nama Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro meraih kepopuleran setelah tampil memukau di film Pasir Berbisik tahun 2001. Namanya semakin melejit setelah memerankan tokoh Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' pada tahun 2002. 

Meski sibuk sebagai artis, dia berhasil meneyelesaikan jenjang pendidikan sarjana dan master di Universitas Indonesia. Dia mengambil gelar sarjana di Program Studi Ilmu Filsafat, Fakultas Ilmu Budaya. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan strata dua di Magister Manajemen, Peminatan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

4. Raditya Dika

-
photo/Instagram/@raditya_dika

Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal dengan Raditya Dika adalah seorang penulis, komedian, sutradara, dan aktor. Buku pertamanya berjudul 'Kambing Jantan' dan sukses masuk dalam jajaran buku best seller. Dalam buku itu, dia menceritakan pengalamannya saat kuliah di Australia.

Namun, saat pertengahan masa kuliah di Negeri Kanguru itu, Dika memilih kembali ke Indonesia. Penulis yang dijuluki 'Presiden Jomblo' ini mengambil jurusan Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Politik dan Sosial Universitas Indonesia.

5. Febby Rastanty

-
photo/Instagram/@febbyrastanty

Febby Rastanty mengawali debutnya ketika menjadi pemeran utama dalam sinetron Putih Abu-Abu sebagai Nina. Selain itu, Febby juga merupakan anggota grup musik Blink. Febby dulunya adalah salah satu dari sekian penyanyi cilik Gema Nada Pertiwi arahan Kak Nunuk. Mantan member Blink ini telah menyelesaikan program pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

6. Annisa Pohan

-
photo/Instagram/@annisayudhoyono

Sebelum menjadi isteri dari anak pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, artis cantik Annisa Larasati Pohan dulunya adalah seorang model. Ia pernah menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampo 2001. Sebelumnya, ia menjadi finalis GADIS Sampul 1997. Dua gelar itu mengantar gadis pemilik tinggi tubuh 164 sentimeter itu ke panggung selebriti. Ia langsung dikontrak sebagai model iklan.

Meski sudah menjadi artis, Annisa tetap mengutamakan pendidikan. Dia mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Padjajaran. Kemudian, dia melanjutkan gelar masternya di Magister Manajemen Universitas Indonesia dalam waktu 18 bulan dan IPK 3,98.

7. Nicholas Saputra

-
photo/Ist

Nicholas Schubring Saputra adalah aktor berdarah Jawa-Jerman. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? pada tahun 2002 sebagai Rangga. Nicho memenangi Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya di film Gie pada Festival Film Indonesia 2005. Aktor kelahiran 24 Februari 1984 ini rupanya pernah berkuliah di Universitas Indonesia. Dia mengambil jurusan Arsitektur angkatan 2002 melalui jalur UMPTN.

8. Tompi

-
photo/Instagram/@dr_tompi

Pelantun lagu 'Menghujam Jantungku' ini dikenal melalui albumnya bertajuk Bali Lounge dan juga solo albumnya. Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur'an. Selain berkarir cemerlang di dunia tarik suara, penyanyi jazz ini merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran dengan mengambil spesialis bedah plastik di Universitas Indonesia.

9. Tasya Kamila

-
photo/Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik yang dikenal dengan lagunya "Si Gembala Sapi" ini tidak melupakan pendidikannya. Walaupun sibuk dengan segudang aktivitas,dia mampu meraih nilai cumlaude di Universitas Indonesia jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X