Pemprov DKI Ancam Pidanakan Artis Ike Muti

- Jumat, 31 Juli 2020 | 17:43 WIB
Ike Muti dan Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @ikemuti16)
Ike Muti dan Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @ikemuti16)

Pemprov DKI Jakarta melayangkan surat peringatan kepada artis Ike Muti akibat komentarnya yang dinilai merugikan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, dengan nomor: 1795/-075 tersebut menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta merasa dirugikan karena postingan akun Instagram @ikemuti16.

Pada intinya, keterangan tersebut menyatakan ada tawaran project di Pemda DKI yang menyaratkan Ike untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo agar mendapatkan project tersebut.

"Postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos (media sosial) yang membuat nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan," kata Yayan dalam surat yang diunggah di akun Twitter Pemprov DKI Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Maka, Pemprov DKI memberikan waktu 2x24 jam untuk menjelaskan proyek yang dimaksud Ike, menyebutkan siapa yang menyuruh menghapus foto dimaksud dan menunjukan bukti komunikasi permintaan penghapusan foto tersebut.

"Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan, dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," tulisnya lagi.

Sebelumnya diketahui, dalam postingan Ike di Instagram, Ike menjelaskan jika ada pihak yang meminta menghapus fotonya saat berslaman dengan Presiden Jokowi. Namun Ike tidak menjelaskan siapa yang meminta penghapusan tersebut.

"TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!.. Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki," tulis Ike dalam Instagramnya @ikemuti16 seperti dikutip Indozone.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ike Muti ???????? (@ikemuti16) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X