Pantau Pengamanan Gereja, Kapolri: Kewajiban Kami Berikan Jaminan Keamanan

- Minggu, 4 April 2021 | 09:34 WIB
Kunjungan Kapolri di Gereja Katedral Jakarta. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kunjungan Kapolri di Gereja Katedral Jakarta. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa kali mengunjungi sejumlah gereja untuk melakukan pengecekan langsung pengamanan di sana. Dia menyebut Polri berkewajiban memberikan jaminan keamanan untuk masyarakat yang hendak beribadah.

"Kewajiban kami memberikan jaminan kepada seluruh umat Katolik dan Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah," kata Jenderal Sigit dalam kunjungannya ke Gereja Katedral, Jakarta semalam, Sabtu (3/4/2021).

Di Gereja Katedral sendiri, Sigit memantau langsung pengamanan di sana. Dalam kesempatan itu, dia juga mempersilakan seluruh masyarakat Katolik maupun Kristiani untuk beribadah dengan tenang.

"Silakan melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar," beber Sigit.

BACA JUGA: Perbakin Ternyata Tidak Pernah Terbitkan Kartu Anggota untuk Pengemudi Fortuner Koboi

Selain itu, Jenderal Sigit menyebut dirinya sudah memantau langsung pelaksanaan misa di beberapa daerah. Tujuannya hanya ingin memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami sendiri mulai hari Kamis kemarin memantau secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah di Sulawesi Utara karena memang penduduk non muslim yang besar salah satunya Sulawesi Utara. Kami juga meninjau ke NTT untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan misa mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah seluruhnya berjalan," pungkas Sigit.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X