Listyo Sigit Serahkan Makalah Fit and Proper Test, DPR Akan Segera Pelajari

- Selasa, 19 Januari 2021 | 18:41 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani memberikan pernyataan perihal makalah fit and proper test milik Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit (INDOZONE/Harits)
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani memberikan pernyataan perihal makalah fit and proper test milik Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit (INDOZONE/Harits)

Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menyerahkan makalah ke Komisi III DPR sebagai bagian dari proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengatakan, agenda hari ini hanya sekedar penyerahan makalah Listyo Sigit oleh perwakilannya sehingga tak dipaparkan isi dari dalam makalah tersebut.

“Tidak-tidak. Beliau itu hanya menyerahkan bahan untuk fit and proper test besok pagi saja,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Oleh sebab itu, setelah diberikan seluruh anggota Komisi III pun langsung mendalami makalah dari Jendral bintang tiga ini. Sebab makalah itu berisikan visi dan misi Listyo ketika menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

“Sehingga sore dan malam ini kami bisa mendalami,” tutur dia.

Wakil Ketua MPR ini mengutarakan, kemungkinan besar para anggota Komisi III saat fit and proper test besok akan memberikan pertanyaan Listyo berdasarkan bahan makalah yang sudah diberikan.

“Nah besoklah kemudian kita ajukan pertanyaan berdasarkan bahan visi dan misi yang sore ini diberikan,” bebernya.

Sekedar informasi, penyerahan makalah kepada Komisi III DPR RI diwakilkan oleh Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Adapun bentuk makalah milik Listyo yang dibungkus di dalam kotak. Saat diperlihatkan tampak judul makalah milik Listyo, yaitu Transformasi menuju polri yang PRESISI: Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Keadilan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X