POPULER: Patung Yesus Terbesar di Dunia dan Kakek Cangkul Kepala Cucunya Hingga Tewas

- Selasa, 13 April 2021 | 08:57 WIB
Patung Yesus terbesar. / Rumah kakek yang bunuh cucunya di Desa Tuban. (Istimewa)
Patung Yesus terbesar. / Rumah kakek yang bunuh cucunya di Desa Tuban. (Istimewa)

Struktur patung raksasa Yesus Kristus telah diselesaikan di Brasil Selatan dengan desain akhir yang akan menjulang lebih tinggi dari patung Kristus Penebus yang ikonik.

Sebuah kepala dan lengan terulur ditambahkan ke patung minggu ini, yang telah dibangun sejak 2019 di kota Encantado, di negara bagian Rio Grande do Sul.

1. Patung Yesus Terbesar di Dunia Tingginya 43 Meter Mengalahkan Patung Christ The Redeemer

Patung Yesus di Brasil ini bahkan kabarnya akan berdiri lebih tinggi dari patung Christ the Redeemer yang sudah terkenal di dunia di Rio de Janeiro, yang dibangun 90 tahun lalu dan akan menjalani restorasi akhir tahun ini.

Penyelesaian monumen dijadwalkan akhir tahun ini, menurut Association of the Friends of Christ, yang mengoordinasikan pekerjaan tersebut.

"Ini adalah hari untuk perayaan, untuk pengabdian," kata Gilson Conzatti, seorang anggota dewan lokal dan putra Adroaldo Conzatti, politisi yang menyusun gagasan itu, dikutip dari Mirror.

Patung yang diberi nama Christ the Protector, akan berdiri setinggi 43 meter (140 kaki), termasuk alasnya.

Baca selengkapnya: Patung Yesus Terbesar di Dunia Tingginya 43 Meter Mengalahkan Patung Christ The Redeemer

2. Tragis, Kakek Cangkul Kepala Cucunya Hingga Tewas, Si Cucu Mau Bunuh si Kakek dan Ibunya

Seorang kakek renta berinisial S (68 tahun) terpaksa membunuh cucu kandungnya yang berinisial HA (17 tahun) di rumah mereka yang berada di Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 07.20 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, S membunuh cucunya itu lantaran HA menyerang S dan ibunya tanpa sebab dengan menggunakan kayu.

Awalnya, HA datang dengan membawa kayu jati berukuran 45 sentimeter, dan langsung memukulkannya ke kepala S berkali-kali hingga membuat kakeknya itu terluka.

Setelah melakukan hal tersebut ke kakeknya, HA lalu berjalan menuju kamar ibunya dan juga menyerang sang ibu dengan kayu yang dibawanya.

Baca selengkapnya: Tragis, Kakek Cangkul Kepala Cucunya Hingga Tewas, Si Cucu Mau Bunuh si Kakek dan Ibunya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X