Temui Ketua KPK, Kapolri Siap Join Investigasi Kasus

- Selasa, 9 Februari 2021 | 17:13 WIB
Kunjungan Kapolri ke KPK. (Foto: Dok Div Humas Mabes Polri)
Kunjungan Kapolri ke KPK. (Foto: Dok Div Humas Mabes Polri)

Safari silaturahmi yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terus berlangsung, kali ini dia mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menemui pimpinan KPK, ada sejumlah pembahasan yang mereka bahas.

Kunjungan itu berlangsung siang hari tadi. Jenderal Listyo disambut langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Pejabat Utama di tubuh KPK RI.

"Yang pertama, tentunya saya selaku Kapolri baru wajib hukumnya untuk bersilaturahmi ke KPK," kata Jenderal Listyo Sigit di gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/2/2021)

BACA JUGA: Kapolri Listyo Harap Pers Bisa Jadi Akselerator Pembangunan Nasional

-
Kunjungan Kapolri ke KPK. (Foto: Dok Div Humas Mabes Polri)

Listyo pun membongkar isi pembahasan dirinya bersama Ketua KPK. Pembahasan pertama berkaitan dengan penguatan sumber daya manusia (SDM).

"Salah satunya adalah bagaimana kita bersama-sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM karena kita memang ada MoU," beber Listyo.

Lebih jauh Listyo menyebut ada pembahasan terkait pencegahan aksi korupsi. Tak hanya itu, pimpinan Polri itu juga membahas seputar penindakan hukum dalam hal investigasi suatu kasus.

"Kemudian kegiatan di bidang penindakan tentunya kami sepakat untuk melakukan sinergi baik dalam bentuk join investigasi, kemudian tentunya kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penindakan di lapangan juga kami tentunya selalu akan bersinergi," pungkas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X