Putuskan Keluar dari Kerajaan Inggris, Ternyata Ini Alasan Pangeran Harry

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:00 WIB
Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (photo/REUTERS/Phil Noble)
Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (photo/REUTERS/Phil Noble)

Pangeran Harry akhirnya membeberkan alasan ia dan sang istri, Meghan Markle keluar dari Kerajaan Inggris. Ia menilai pemberitaan Inggris terlalu 'toxic' dan mengganggu kesehatan mentalnya.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace mengumumkan secara resmi pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Hal itu membuat keduanya tak lagi mengemban tugas-tugas Kerajaan Inggris dan hak istimewa mereka dicabut.

"Ini bukan soal 'melarikan diri'. Lebih tepatnya mundur daripada terpuruk. Ada kondisi yang sangat sulit di mana semua orang bisa melihatnya," kata Harry saat diwawancara James Corden, pembawa acara Late Late Show seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/2/2021). 

"Kita semua tau media inggris seperti apa, mereka benar-benar menghancurkan kesehatan mental. Dan saya pikir itu sudah tidak sehat (toxic). Jadi saya lakukan apa yang menjadi tugas seorang suami dan ayah. Saya harus membawa keluar keluarga saya dari tempat ini," tambahnya. 

Sebelum pindah ke California, Amerika Serikat, Pangeran Harry dan Meghan Markle sering melayangkan protes ke sejumlah media Inggris. Diketahui Meghan Markle pernah menjadi korban rasisme karena ayahnya berkulit putih dan ibunya berkulit hitam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X