Ini Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Bom Katedral Makassar

- Selasa, 14 Desember 2021 | 18:48 WIB
Lokasi penggerebekan terduga teroris di Pinrang, Sulsel. (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)
Lokasi penggerebekan terduga teroris di Pinrang, Sulsel. (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)

Warga Jalan Bau Massepe, Kelurahan Sawitto, Kec. Wattang Sawitto, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penangkapan terduga teroris yang terlibat dalam pengeboman Gereja Katedral Makassar pada Maret 2021 lalu. Pelaku berinisial MS (22) diamankan di depan salah satu minimarket yang berada di Jalan Bau Massepe. 

Menurut saksi mata, awalnya penangkapan tersebut dikira terkait narkoba, namun ternyata terkait aksi terrorisme. Tiga anggota Densus 88 Anti Teror Polri membekuk MS yang saat ini sedang berjualan siomay. 

“Saya sama suami depan rumah sedang jualan, langsung kaget. Saya kira pengedar narkoba ditangkap, pas menembak saya lari masuk ke rumah" terang Dewi, saksi mata yang berada di lokasi kejadian. 

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Sulawesi Selatan pada pekan lalu. JAD merupakan kelompok teroris yang berafiliasi langsung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mereka terlibat dalam sejumlah aksi pengeboman di wilayah Indonesia.

 

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X