Balitbang Golkar Beri Bansos, Warga Sampaikan Terima Kasih Buat Airlangga

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:12 WIB
Airlangga Hartanto (Kiri) dan Jerry Sambuaga (Kanan). (Foto: Instagram/@jerry.sambuaga)
Airlangga Hartanto (Kiri) dan Jerry Sambuaga (Kanan). (Foto: Instagram/@jerry.sambuaga)

Di sela-sela pemberian bantuan sosial (Bansos) di beberapa daerah di Depok, Tangsel dan Slipi seorang warga meminta Ketua Balitbang Jerry Sambuaga untuk menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Pasalnya menurut warga, kehidupan mulai berangsur normal dan ekonomi mulai bisa berjalan. Peran Airlangga sebagai Menko Perekonomian dinilai sangat besar dalam penanganan pandemi baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

"Terima kasih buat Pak Airlangga dan timnya. Sekarang keadaan lebih baik. Jumlah penderita turun dan ekonomi juga mulai berjalan"  Kata seorang warga Tangsel.

Menanggapi hal tersebut Jerry berjanji akan menyampaikan terima kasih kepada Airlangga yang juga merupakan Ketua Umum Golkar. Ia senang dengan tanggapan positif warga terhadap upaya-upaya Pemerintah dalam menangani covid. Ini menandakan dukungan masyarakat yang menjadi modal untuk mengelola dampak covid 19.

BACA JUGA: Anies hingga Ganjar Capres Diminati Anak Muda, Golkar "Ngotot" Dukung Airlangga

PPKM di berbagai level masih diberlakukan di seluruh Indonesia, tapi banyak yang sudah turun levelnya. Jumlah angka penderita, positivity rate dan mortality rate juga turun signifikan. Sinyal positif juga nampak di bidang ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi 7,07 persen dinilai akan terus membaik di kuartal-kuartal mendatang. Jika ini terjadi, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang punya pemulihan ekonomi cepat pasca pandemi.

Kembali ke bakti sosial Balitbang Golkar, sambutan positif nampak di semua daerah sasaran. Akhir pekan lalu Balitbang sebar bantuan di Pamulang, Depok dan Slipi. Menurut warga bantuan ini sangat membantu mereka yang sedang isolasi mandiri terutama mereka yang kekurangan.

Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan kerja sama Balitbang dengan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO). Kali ini yang mendukung adalah Hypermart, Indomaret, Alfamart dan Mayora. Untuk kali ini dibagi sekitar 1000 paket, menyusul ribuan paket yang sudah disampaikan sebelumnya.

Menurut Jerry, baik masyarakat maupun pelaku usaha sama-sama punya kepentingan untuk segera lepas dari pandemi. Oleh karena itu Jerry mendorong perlunya kolaborasi semua sektor dan stakeholder.

"Semua punya kepentingan sama, karena itu kita harus kerja sama. Balitbang Golkar menilai masyarakat Indonesia punya modal sosial yang kuat sebagai modal menjalin sinergi dan kolaborasi antar elemen bangsa." Kata Jerry.

Partai Golkar menurut Jerry punya filosofi merangkul dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat. Ia berharap semua masyarakat bahu membahu demi kepentingan bersama.

Selain memberikan bantuan sosial Balitbang Golkar juga menyampaikan berbagai masukan kepada pengambil keputusan di berbagai sektor, khususnya yang berasal dari Golkar.

Jerry sendiri senang dengan partisipasi dan sambutan masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam penanganan pandemi.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X