Apresiasi Totalitas, Kapolda Jateng: Saya Tak Ragu Dorong Polwan Jadi Kapolres

- Rabu, 1 September 2021 | 20:11 WIB
HUT Polwan Polda Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)
HUT Polwan Polda Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji beserta jajaranya hari ini merayakan HUT Polwan ke 73. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap totalitas para polwan.

Acara syukuran HUT Polwan tersebut berlangsung di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah hari ini. Kapolda awalnya mengapresiasi sikap profesionalnya polwan dalam bertugas.

Karena merasa polwan profesional dalam bertugas, Kapolda menyebut dirinya tidak ragu mendorong polwan untuk menjabat sebagai Kapolres.

"Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mendorong polwan menjadi Kapolres. Polwan Polda Jateng harus ada yang jadi Kapolres," kata Kapolda Irjen Ahmad Luthfi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Dedikasi polwan di Polda Jateng disebut Kapolda terlihat selama masa pandemi. Sebab, Kabid Dokkes Polda Jateng dipegang oleh seorang polwan.

"Kabid Dokkes kita dokter Hastri kan polwan. Penanganan krisis pandemi khususnya di Kudus dulu dapat kita laksanakan dengan baik salah satunya berkat inovasi beliau. Totalitasnya dalam bekerja patut diacungi jempol," beber Luthfi.

Karena kinerja polwan, Kapolda menyebut pihaknya sempat mendapat apresiasi dari pemerintah karena dapat menangani virus corona dengan baik di Jateng. Kapolda juga berharap para polwan bertugas dengan baik sebagai polisi termasuk dalam rumah tangganya masing-masing.

"Saya berharap peran ini berjalan seimbang karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri," pungkas Kapolda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X