Pemko Medan Akan 'Sulap' Lahan Eks Taman Ria Medan Jadi Lokasi Sentra Vaksinasi

- Kamis, 23 September 2021 | 13:48 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau lahan eks taman ria di Jalan Gatot Subroto, Rabu (22/9) malam (ANTARA/Andika Syahputra)
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau lahan eks taman ria di Jalan Gatot Subroto, Rabu (22/9) malam (ANTARA/Andika Syahputra)

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menjadikan lahan eks Taman Ria Medan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah sebagai sentra vaksinasi.

Mengutip dari Antara, semula eks Taman Ria Medan tersebut akan disulap menjadi tempat isolasi terpusat (isoter). Akan tetapi rencana tersebut batal dikarenakan turunnya jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyebut dari dua lokasi isoter, yang terisi pasien hanya 36 bed. Padahal jumlah bed di dua lokasi yaitu  eks Hotel Soechi dan gedung P4TK di Helvetia jumlahnya ratusan. Artinya banyak bed kosong.

Bobby menceritakan rencana menjadikan lahan eks taman ria menjadi isoter muncul ketika kasus terkonfirmasi positif di Medan masih tinggi. Namun saat itu Pemko Medan juga kedatangan Kapal Motor (KM) Bukit Raya dengan kapasitas 400 lebih bed sebagai lokasi isoter. Alhasil, rencana tersebut tertunda. Sehingga diputuskan eks taman ria akan dijadikan lokasi sentra vaksinasi khusus warga Medan.

"Ini isoter yang jadi tempat vaksinasi," kata Bobby Nasution saat meninjau lahan eks Taman Ria Medan, Rabu (22/9/2021) malam.

Ditemani Plt Kepala Dinkes Medan Mardohar Tambunan, Bobby melihat satu persatu tenda yang sudah terbangun. Nantinya, meski ada sentra vaksinasi, Bobby memastikan bahwa lokasi vaksinasi skala mikro di kelurahan atau puskesmas tetap berjalan.

"Vaksinasi massal juga dilakukan untuk mempercepat target bisa tercapai. Beberapa hari lagi (akan dibuka) karena masih ada beberapa persiapan dari isoter menjadi sentra vaksinasi. Ini lokasi luas, tempat bagus, fasilitas lengkap. Butuh waktu merubah dari isoter ke sentra vaksinasi, tempat mana yang harus ditata ulang," jelasnya.

Penambahan lokasi sentra vaksinasi, diakuinya tidak terlepas dari bertambahnya stok vaksin di Kota Medan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Ketiduran saat Jaga Kedai, Ponsel Pria Ini Raib Digondol Maling
Kosong Selama 2 Minggu, KM Bukit Raya Lokasi Isoter di Belawan Dipulangkan
Komplotan Begal yang Incar Korban Wanita di Jalan Sepi Ditangkap Polres Batu Bara

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X