YouTuber Ini Dikecam karena Aksinya Melempar Uang Rp35 Juta ke Depan Mal

- Jumat, 16 April 2021 | 19:16 WIB
Melemparkan uang demi challange. (Photo/YouTube/wire putus)
Melemparkan uang demi challange. (Photo/YouTube/wire putus)

Di tengah kesusahan ekonomi akibat pandemi Covid-19, seorang YouTuber belum lama ini dikecam karena aksinya yang dianggap kurang beretika. Pasalnya, YouTuber tersebut melempar uang 10.000 ringgit atau lebih dari Rp35 juta di depan mal untuk dikutip orang-orang yang lewat.

YouTuber dengan kanal Wire Putus telah menghebohkan media sosial dan mendapatkan banyak kecaman dari warganet karena alasan yang dianggap sangat salah.

Video berjudul 'Melontarkan RM10 ribu ke publik' memperlihatkan tim di belakang aksi tersebut melemparkan uang 1 ringgit sebanyak 10.000 buah di tempat-tempat umum, termasuk di tengah jalan yang ramai, mendorong banyak orang berkerumunan karena berhenti untuk mengambil uang.

"Segmen parodi Wire Putus, kami memberikan RM10.000 ke publik," tulis mereka di video tersebut.

Pada satu titik dalam video, saat mereka melempar uang ke depan mal Bukit Bintang yang populer, seorang penjaga keamanan mendekati kru saluran untuk menanyakan apa yang mereka lakukan, dan mereka menjawab bahwa mereka ingin memberi uang kepada orang-orang.

Baca juga: Cuma dengan Rp17 Juta, Pria Ini Ubah Kamar dengan Langit-langit Tinggi Jadi Loteng Indah

"Anda tidak bisa melakukannya di sini, ini milik pribadi," jawab penjaga keamanan.

Selama video, mereka juga terdengar mengatakan kepada orang-orang di sekitar mereka untuk “lanjutkan dan ambil! Ambil!".

Saat mereka membuang uang di penyeberangan yang ramai, mobil juga terdengar membunyikan klakson saat orang yang lewat berlari ke jalan untuk mengambil uang.

Meskipun niat mereka mungkin untuk menyumbangkan uang kepada warga, metode mereka tidak diterima oleh masyarakat umum, yang menyebut taktik mereka adalah 'sampah'.

“Saling menghormati itu penting. Jika Anda benar-benar ingin memberi, beri dengan benar,” komentar dari netizen.

"Anda membuat orang mengambil uang dari lantai, tolong berikan kepada orang dengan benar. Anda membuat orang Malaysia terlihat seperti pengemis. Kami tahu Anda ingin membuat konten yang berbeda dari YouTuber lain, tetapi cara Anda melakukannya tidak sesuai dengan waktu dan tempat. Berikan uangnya kepada anak yatim piatu atau orang yang membutuhkan uang," ungkap netizen lain di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X