Doa MUI di Sidang Tahunan MPR: Perbaiki Para Pemimpin Baik di Pemerintahan hingga DPR

- Senin, 16 Agustus 2021 | 14:10 WIB
Foto bersama pemerintah, DPR, MPR, dan DPD sebelum sidang tahunan MPR 2021 (Dok. DPR RI)
Foto bersama pemerintah, DPR, MPR, dan DPD sebelum sidang tahunan MPR 2021 (Dok. DPR RI)

Sidang tahunan MPR RI turut  diisi dengan pembacaan doa dari Wakil Ketua Komisi Dakwan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Habib Nabil Al-Musawwa. Saat memanjatkan doa, Habib Nabil pun menyelipakan doa agar para pemimpin baik di pemerintahan, MPR, DPR hingga DPD diperbaiki.

Habib Nabil bahkan mengulangi permintaannya sebanyak tiga kali. Ia berharap para pemimpinnya baik di pemerintahan hingga di legislatif bisa mendapatkan bimbingan dari Allah SWT.

Baca Juga: Di Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi Menyadari Pemerintahannya Banyak Mendapat Kritikan

"Ya Allah, perbaiki para pemimpin kami baik di pemerintahan, di MPR/DPR/maupun DPD RI, ya Allah perbaiki para pemimpin kami baik di pemerintahan, di MPR/DPR/maupun DPD RI, ya Allah perbaiki para pemimpin kami baik di pemerintahan, di MPR/DPR/maupun DPD RI," kata Habib Nabil saat memanjatkan doa di sidang tahunan MPR, Senin (16/8/2021).

Dia juga berdoa agar para pemimpin di Indonesia ini bisa mendapatkan bimbingan dari Allah SWT agar dapat menegakan keadilan. Kemudian diharapkan para pemimpin turut memperhatikan kepentingan rakyat.

"Bimbing mereka semua Ya Allah dalam menegakkan keadilan. bimbing mereka dalam menyayangi dan memperhatikan kepentingan rakyat," imbuh ketua MUI tersebut.

Lalu Habib Nabil melanjutkan doanya  agar para pemimpinnya itu bisa ditumbuhkan rasa kecintaan kepada rakyatnya. Begitupun sebaliknya ia turut memanjatkan doa agar rakyat juga diberikan rasa cinta kepada pemimpinnya.

"Tumbuhkan kecintaan mereka kepada rakyat ya Allah dan kecintaan rakyat kepada mereka," harapnya.

"Ya Allah, bimbing para pemimpin kami ke jalanmu yang lurus. bimbing mereka agar bekerja demi agamamu yang benar, jadikan para pemimpin kami semua teladan yang mendapat petunjuk darimu ya Allah. Dengan rahmat-Mu wahai zat yang maha penyayang," imbuh dia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X