Sandiaga dan Kamil Syaikhu Gelar Bazar Sembako Murah di Medan Satria Kota Bekasi

- Jumat, 19 Mei 2023 | 22:41 WIB
Sandiaga Uno menggelar bazar sembako murah di kota Bekasi. (Dok. Sandiaga Uno)
Sandiaga Uno menggelar bazar sembako murah di kota Bekasi. (Dok. Sandiaga Uno)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi dan Ruang Kamil menggelar bazar sembako murah di RW 03, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023). Program tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di tengah harga sembako yang sedang naik. 

"Masyarakat sejauh ini memberikan apresiasi yang besar jika kita hadir di tengah masyarakat, terutama membantu apa yang dibutuhkan ada dua hal yaitu satu harga harga sembako, kedua berkaitan dengan lapangan kerja," kata Sandiaga saat ditemui awak media di lokasi. 

Dia mengatakan, adanya program bazar sembako murah tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin naik. 

"Kita hadir disini harapannya semoga bisa menyediakan solusi apa yang menjadi harapan masyarakat, sehingga tentunya lapangan kerja dengan target 4.4 juta tercipta dan harga-harga juga terjangkau dan terkendali," jelas Sandi. 

Baca Juga: Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba, Sandiaga Beri Solusi Bank Infaq

Menurut Sandiaga, program bazar murah akan terus dilakukan di berbagai titik daerah lain. Harapannya, agar sembako murah dapat dinikmati seluruh masyarakat.  

Sebab saat ini, sudah Ribuan paket sembako murah digelar di seluruh Indonesia. Program ini juga biasanya dilaksanakan oleh relawan-relawan UMKM Sahabat Sandi yang ada di Indonesia. 

"Jadi program ini sudah memasuki tahun ke empat dan UMKM Sahabat Sandi Uno ini baru saja tergabung dengan ruang kamil dan kita ingin di setiap titik membuat program seperti ini," terangnya. 

Maka demikian, dia berharap adanya kegiatan tersebut dapat terus berjalan, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya program tersebut.  

"Mudah-mudahan bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk segera bangkit dan meningkat kesehjaterannya," tegas Sandiaga. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo-Sandiaga Tertinggi di Simulasi Pasangan Capres dan Cawapres

Di lokasi yang sama, penerima manfaat sembako murah, Rubiyah menambahkan sangat terbantu dengan adanya program bazar sembako murah yang digelar UMKM Sahabat Sandi dan Ruang Kamil. 

"Dengan adanya acara seperti ini UMKM dan masyarakat dapat diperhatikan lagi, karena kebutuhan pokok sekarang ini semakin mahal dan untungnya dengan adanya acara seperti ini sangat membantu," terangnya. 

Dia berharap, program tersebut dapat terus berjalan dan tetap konsisten dalam membantu meningkatkan perekonomian dan kesehjateraan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X