Basarnas Banjarmasin Temukan Nelayan Tenggelam di Sungai Barito

- Kamis, 23 Februari 2023 | 12:35 WIB
Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin saat proses pencarian nelayan yang tenggelam di Sungai Barito, Kalimantan Selatan, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Firman)
Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin saat proses pencarian nelayan yang tenggelam di Sungai Barito, Kalimantan Selatan, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Firman)

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Jamal (35), nelayan yang tenggelam di Sungai Barito, Kalimantan Selatan.

"Jasad korban ditemukan hari ini berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tempat kejadian korban hilang di perairan Sungai Barito, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar," kata Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru beberapa waktu lalu seperti yang dikutip Antara..

Korban dilaporkan tenggelam pada Senin (20/2/2023) sore dan dilakukan pencarian sejak Senin petang oleh Basarnas dibantu tim SAR gabungan TNI/Polri dan relawan.

Peristiwa bermula saat korban bersama empat orang lainnya, yaitu Miji (40), Danan (70), Fatimah (60), dan Zainal Akli (10), semuanya beralamat di Simpang Warga Dalam RT03, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, mencari ikan menggunakan perahu kecil bermesin atau disebut warga setempat kelotok pada Senin lalu.

Baca Juga: Disperdagin Banjarmasin Pastikan Stok Minyak Goreng Premium Aman, Harganya Gak Naik

Ketika beranjak pulang sore harinya menuju kediaman, nahas kelotok yang digunakan mengalami mati mesin hingga sempat terombang-ambing oleh ombak dan akhirnya tenggelam.

Sebanyak empat korban lainnya berhasil selamat dengan berenang ke tepian, sedangkan Jamal tenggelam.

Basarnas Banjarmasin sebagai garda terdepan dalam upaya pertolongan dan pencarian korban selalu siaga dalam menerima semua laporan yang masuk.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin Berpartisipasi Sukseskan Gerakan Pemasangan 1 Juta Patok Tanah

Amrad menyebut saat ini Basarnas Banjarmasin sudah memiliki beberapa kantor perwakilan atau cabang seperti Pos SAR Kotabaru, Unit siaga SAR Tabalong dan Unit siaga SAR Batulicin sebagai upaya mempercepat pencarian korban, baik hilang di gunung, tenggelam di sungai, maupun lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X