Janggal, AKBP Achiruddin Cuma Punya Harta Rp467 Juta Tanpa Rubicon dan Harley Davidson

- Rabu, 26 April 2023 | 14:23 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

AKBP Achiruddin Hasibuan tengah menjadi sorotan publik usai video penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan, terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral, viral di media sosial.

Terkini, polisi telah menetapkan Aditya sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sumut. Sementara itu, Achiruddin dicopot dari jabatannya dan ditahan di tempat khusus (patsus) Propam Polda Sumut.

Buntut dari kasus penganiayaan tersebut, warganet mulai menelusuri kehidupan Achiruddin. Sejumlah warganet mencari tahu soal kendaraan mewah yang kerap dipamerkan Achiruddin, seperti motor Harley Davidson dan mobil Rubicon.

-
Ilustrasi penganiayaan (FREEPIK)

Baca Juga: Berulah, AKBP Achiruddin Dicopot dari Jabatannya oleh Kapolda Sumut

Namun, berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik Achiruddin, tidak ditemukan kepemilikan dua kendaraan mewah tersebut.

LHKPN Terakhir Kali Dilaporkan pada 2021

Achiruddin terakhir melaporkan LHKPN pada 24 Maret 2021, untuk pelaporan awal menjabat sebagai Kanit 1 subdit 1 Res Narkoba Polda Sumut, dia mengklaim hanya memiliki harta Rp467.548.644 atau Rp467 juta.

Adapun kepemilikan kendaraan yang dilaporkan Achiruddin, hanya satu unit mobil Toyota Fortuner 2006 seharga Rp370 juta. Tak ada laporan tentang kepemilikan Harley Davidson dan mobil Rubicon.

Selain itu, AKBP Achiruddin mengaku hanya memiliki tanah seluas 566 meter persegi di Medan dengan nilai hanya sekitar Rp46,3 juta.

Baca Juga: Wisata Sawah Lukis dengan Suasana Ala Bali di Kota Binjai, Punya Spot Kece & Instagramable

Harta Achiruddin lainnya berupa kas dan setara kas senilai Rp51,2 juta. Jika ditotal, Achiruddin hanya melaporkan hartanya sebesar Rp467,5 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X