Tanggapi Penggerebekan PSK, Sandiaga: Itu Bukan Tugas Andre Rosiade

- Minggu, 9 Februari 2020 | 18:41 WIB
Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)

Sandiaga Uno yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, mengomentari polemik Andre Rosiade dengan penggerebekan PSK online.

Menurut Sandiaga, penggerebekan PSK bukanlah tugas dari anggota dewan.

"Ini tanggapan pribadi saya ya, saya nggak bisa kasih statemen atas nama Gerindra karena saya bukan juru bicara Gerindra," kata Sandiaga saat acara Edutech 2020 di JCC Senayan, Minggu (9/2/2020).

"Saya lihat mungkin ini kembalikan pada sebuah perspektif yang jelas bahwa Bang Andre lagi menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat tapi juga menurut saya melihat ini mungkin bukan tugas dari Bang Andre," tambahnya.

Sandiaga mengatakan bahwa penggerebekan PSK adalah ranah dari penegak hukum, dan bukan tugas anggota DPR.

"Ini mungkin lebih tugas dari aparat hukum," jelas Sandi.

Menurut Sandi, Andre seharusnya bekerjasama dengan aparat dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan. Sandi menegaskan dia akan terus mengingatkan soal fungsi utama para wakil rakyat.

"Bang Andre ini sahabat saya dan dia sekarang lagi tugas di DPR RI. Saya akan terus mengingatkan bahwa fungsi utama menjadi wakil rakyat dan salah satu isu yang sering diangkat adalah masalah prostitusi.

"Tapi harapan saya dan saran saya mungkin aparat hukum yang lebih tepat dirangkul oleh Bang Andre dalam menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat," kata Sandi.

Sebelumnya, Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar melakukan penggerebekan bersama Andre di sebuah hotel di kawasan Bundo Kanduang, Padang, Minggu (26/1/2020).

Namun, penggerebekan ini dicibir netizen dan menuding Andre telah menjebak PSK tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X