Sebut Ahok Komisaris Rasa Dirut, Pengamat: Itu Sindiran Keras

- Kamis, 6 Februari 2020 | 09:16 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai ungkapan Politisi Gerindra Andre Rosiadi yang menyinggung soal peran Ahok di Pertamina dinilai komisaris rasa Direktur Utama (Dirut) merupakan bentuk sindiran keras.  

"Itu sindiran ke Ahok. Bisa saja Andre menganggap Ahok yang berkuasa di Pertamina padahal Ahok bukan dirut. Itu sindiran keras dari Andre ke Ahok. Agar Ahok jangan merasa berkuasa di Pertamina," ucapnya kepada Indozone, Kamis, (6/2/2020).

Dia juga mengatakan sindiran tersebut bisa saja berdasarkan bisikan orang-orang di dalam Pertamina yang menceritakan perilaku Ahok sebenarnya.

"Mungkin Andre dapat laporan dari orang-orang Pertamina yang menganggap Ahok terlalu berkuasa. Mungkin juga karena Ahok seorang yang one man show," ungkapnya.

Namun, sambung Ujang, apapun yang terjadi di Pertamina, harusnya Ahok tetap berlaku profesional.

"Dirut bekerja layaknya seorang dirut. Komut seperti Ahok layaknya bekerja sebagai seorang komut. Jika seorang komut merasa sebagai seorang dirut ya pasti bergejolak di internal Pertamina. Proporsional saja," ujarnya.

Sebelumnya,  Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk. RDP digelar dengan pembahasan berbagai agenda, salah satunya adalah perkenalan anggota DPR Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas.

Anggota DPR Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade, sempat menyinggung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang tidak hadir pada RDP. Menurutnya, sejak ditunjuk menjadi komisaris utama pada akhir tahun lalu, Ahok kerap kali muncul, bahkan lebih sering ketimbang Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak ahok, mungkin ada komisaris rasa dirut," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X