Trump Buat Peta Palestina Baru, Begini Penampakannya

- Kamis, 30 Januari 2020 | 10:36 WIB
Presiden Donald Trump (REUTERS/Jonathan Ernst)
Presiden Donald Trump (REUTERS/Jonathan Ernst)

Kondisi di wilayah Palestina memanas pada Rabu (28/1/2020), setelah proposal perdamaian yang dibuat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Peta perdamaian buatan mereka dituding bias, karena tak mengakomodir pendapat Palestina. Peta perdamaian itu juga dinilai memberi "izin" pendudukan Israel di Tepi Barat.

-
Presiden AS, Donald Trump (REUTERS/Leah Millis)

Sontak saja, peta perdamaian ini membuat warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza mengadakan demonstrasi. Mereka menentang draf perjanjian yang disebut oleh Donald Trump sebagai "proposal damai abad ini,".

Melalui akun Twitternya, Donald Trump mengunggah gambar yang disebutnya sebagai masa depan negara Palestina. 

"Ini adalah bagaimana negara Palestina terlihat di masa depan, dengan ibu kota di Yerusalem bagian Timur," cuit Trump di akun Twitternya.

Trump bahkan mengunggah cuitan tersebut sebanyak dua kali. Cuitan pertamanya menggunakan bahasa Arab. Tak hanya itu, Trump juga mengunggah peta gambar Palestina dengan memakai bahasa Ibrani, namun dengan isi yang berbeda.

"Saya akan tetap berdiri bersama negara Israel dan orang-orang Yahudi. Saya sangat mendukung keselamatan dan kemanan mereka dan hak mereka untuk hidup dengan sejarah tumpah darah mereka. Ini waktunya untuk perdamaian," tulis Trump.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Israel pada Selasa (27/1/2020), Trump menilai proposal perdamaian itu sebagai langkah terbaik untuk kedua negara.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X