Dapat Uang Salah Transfer, Mahasiswi Ini Cari Pemilik Selama 6 Bulan

- Rabu, 29 Januari 2020 | 10:25 WIB
Kiri: Mahasiswi bernama Wendy Lim. Kanan: Cuitan Azim minta tolong warganet untuk melacak keberadaan Wendy (malaysiakini)
Kiri: Mahasiswi bernama Wendy Lim. Kanan: Cuitan Azim minta tolong warganet untuk melacak keberadaan Wendy (malaysiakini)

Mahasiswi asal Malaysia jurusan Social Work di Australia bernama Wendy Lim ini, memutuskan untuk mencari pemilik uang senilai 1600 Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp5,3 juta yang masuk ke rekening banknya.

Wendy bahkan sudah menghabiskan waktu selama enam bulan untuk mencari pemilik uang tersebut.

-
Mahasiswi bernama Wendy Lim (malaysiakini)

Ia bertekad, bisa mengembalikan uang tersebut yang ternyata berasal dari rekening seorang pria bernama, Mohamad Azim Mohd Nor.

Tak disangka, bulan Juni tahun lalu, Azim juga tengah melacak rekening atas nama Wendy, karena secara tak sengaja salah transfer.

Azim kemudian berusaha untuk mencari keberadaan Wendy melalui akun Twitternya. Ia juga meminta bantuan warganet untuk menemukan Wendy, agar uangnya bisa dikembalikan.

-
Cuitan Azim saat meminta bantuan warganet mencari Wendy (malaysiakini)

Melansir dari MalaysiaKini, Azim mengatakan bahwa saat itu ia sudah mencoba membatalkan proses transfernya, namun tak berhasil. 

Ia bahkan sudah mencoba menghubungi Wendy, namun saat itu Wendy tak bisa dihubungi. Sedihnya, ia harus membayar pekerja asing dengan uangnya sendiri.

-
Bukti Azim berusaha mencari keberadaan Wendy (malaysiakini)

Sejak kejadian itu, Azim masih terus menghubungi Wendy. Hingga pada November lalu, seorang teman Wendy memfasilitasi agar kedua orang ini bertukar kontak dan Wendy bisa mengembalikan uangnya.

Setelah uang dikembalikan pada Azim, Wendy mengatakan bahwa ia paham dengan masalah keuangan, karena ia adalah seorang mahasiswi. Ia juga berharap uang tersebut bisa bermanfaat untuk Azim.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X