Jembatan “Sakaratul Maut” Akhirnya Diperbaiki, Sebelumnya Melintas di Sini Taruhan Nyawa

- Jumat, 29 Juli 2022 | 10:25 WIB
Jembatan
Jembatan

Jembatan rusak di Indragiri Hilir, Provinsi Riau terus menjadi buah bibir. Jembatan tersebut sangat memprihatinkan, banyak lubang-lubang mengangga lebar. Dari video yang viral terdengar warga yang merekam menyebut jembatan itu 'sakratul maut'. 

Terlihat pengendara yang ada di depannya juga tampak berhati-hati melintas. Jembatan tersebut keropos dimana-mana. Bahkan sudah terlihat besi-besi di jembatan semen itu. 

-
Jembatan "sakaratul maut" di Riau. (Riki Ariyanto/Z Creators)

Usai viral, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan bersama Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Umar meninjau langsung kondisi jembatan pada Minggu, 27 Februari 2022. 

-
Bupati Indragiri meninjau kondisi jembatan. (Riki Ariyanto/Z Creators)

Sayangnya, Pemkab Indragiri hanya melakukan perbaikan darurat lantaran terkendala anggaran. Untuk bahan material sudah disiapkan dan pekerja telah memasang tiang jembatan. 

“Kita hanya lakukan perbaikan darurat dulu. Karena anggarannya belum ada,” kata Umar, Rabu (27/7/2022). 

-
Jembatan "sakaratul maut" diperbaiki. (Riki Ariyanto/Z Creators)

Awalnya jembatan penghubung antara Desa Igal menuju Mandah itu dibangun memakai anggaran APBD Provinsi Riau sekitar tahun 2012. Tetapi setelah 20 tahun, kondisinya memprihatinkan bahkan dijuluki jembatan ‘Sakaratul Maut'.

-
Bupati Indragiri meninjau kondisi jembatan. (Riki Ariyanto/Z Creators)

Data yang ada jembatan itu memiliki lebar 2,5 meter dengan panjang 900 meter. Ada sekitar 491 meter yang memang memerlukan penanganan serius. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X