Ibu Noval Banyak Tolak Donasi, Berharap Netizen Beli Donat Saja, Bisa Bantu Pekerja Lain

- Rabu, 18 November 2020 | 08:13 WIB
Noval penjual donat diberikan bantuan oleh para donatur (Facebook/Roel Mustafa)
Noval penjual donat diberikan bantuan oleh para donatur (Facebook/Roel Mustafa)

Noval yang berjualan donat hingga ketiduran viral di media sosial. Remaja berusia 15 tahun ini berjualan donat mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam dan hanya istirahat saat bersekolah online.

Noval berjualan donat demi membantu ekonomi keluarga, terlebih ibunya sedang sakit-sakitan.

Noval berjualan donat di Jalan Timbul / Cipedak, Srengseng, Jagakarsa, kawasan Jakarta Selatan - Depok. Sejak viral, banyak netizen yang ingin memberikan donasi kepadanya.

Namun, ada juga netizen yang menghembuskan kabar bahwa Noval terpaksa berjualan donat karena dieksploitasi oleh ibunya.

Ibu Noval, Yanti Ariyanti tegas membantah kabar bahwa dia mengeksploitasi anaknya agar terus berjualan donat dan mendapat donasi dari netizen.

"Kalau tidak jualan, darimana kami makan? Darimana biaya hidup kami?" ujarnya dengan suara bergetar menahan tangis, saat diwawancarai oleh INDOZONE, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Viral Remaja Berjualan Donat Seharian Hingga Ketiduran, Diduga Dieksploitasi oleh Ibunya

Karena tuduhan eksploitasi anak tersebut, Yanti kebanyakan menolak donasi yang hendak diberikan oleh netizen dan donatur.

Dia lebih suka para donatur membeli donat miliknya, karena dengan begitu tidak hanya dia yang kecipratan rezeki, tapi juga orang-orang lain yang terlibat dalam proses pembuatan donat tersebut.

Apalagi saat ini ekonomi sedang sulit gara-gara pandemi Covid-19. Yanti mengucap syukur sejak kembali viral, pesanan donat untuknya mengalir deras.

"Dari kemarin saya hingga hari ini saya dapat pesanan 50 box donat," ujarnya.

Ibu Noval mengatakan dalam setahun ini memang tidak menemani Noval berjualan donat, karena kondisinya yang sakit-sakitan. Dia tidak mau anak-anaknya terlantar jika kondisi kesehatannya makin parah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Meski dia hanya di rumah, bukan berarti Yanti berdiam diri malas-malasan. Dia berjualan online di rumah dan memasarkan apa saja yang bisa menghasilkan uang.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X