IPW Lempar Isu Bursa Calon Kapolri Baru, Berikut Daftarnya

- Kamis, 12 November 2020 | 19:28 WIB
Kapolri Idham Azis. (ANTARA)
Kapolri Idham Azis. (ANTARA)

Indonesia Police Watch (IPW) kembali melemparkan daftar bursa calon Kapolri terbaru. IPW juga membeberkan prediksi jenderal yang akan naik menuju bintang tiga alias Komjen.

"Mutasi besar akan terjadi di tubuh Polri menjelang pergantian Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam mutasi itu akan ada dua sampai tiga jenderal bintang dua yang bakal naik menjadi bintang tiga," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Neta mengatakan deretan nama yang naik pangkat itu akan masuk ke dalam bursa calon Kapolri. Memang diketahui massa jabatan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri sebentar lagi akan usai.

"Para perwira yang naik menjadi bintang tiga itu dipastikan akan masuk dalam bursa calon Kapolri untuk menggantikan Idham Azis," beber Neta.

Neta menyebut seirama dengan pensiunya Idham Azis, akan ada beberapa jenderal polisi yang turut ikut pensiun. Kemudian akan ada sosok-sosok baru yang akan naik pangkat menjadi bintang dua hingga bintang tiga.

"Dengan adanya tiga Komjen yang pensiun akan ada tiga perwira Polri yang berpangkat Irjen akan naik menjadi Komjen. Ketiga Pati itu adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi, dan Kapolda Jawa Timur Irjen M Fadil," kata Neta.

"Jika Polri jadi menaikkan pangkat Dankor Brimob dari bintang dua menjadi bintang tiga, peluang Dankor Brimob masuk bursa calon Kapolri pun terbuka lebar," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X