Simpatisan FPI Penuhi Gadog Bogor, Polisi: Ingin Sambut Habib Rizieq

- Jumat, 13 November 2020 | 12:26 WIB
Situasi massa berkumpul sambut Habib Rizieq Shihab di Gadig, Ciawi, Bogor, Jumat (13/11/2020). (Instagram/depok.update/indraheryanto69)
Situasi massa berkumpul sambut Habib Rizieq Shihab di Gadig, Ciawi, Bogor, Jumat (13/11/2020). (Instagram/depok.update/indraheryanto69)

Agenda ceramah yang akan dilakukan oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor membuat masyarakat sekitar antusias. Massa bahkan menunggu kedatangan Habib Rizieq mulai dari kawasan Gadog, Bogor.

Dilihat Indozone di akun Instagram @depok.update terlihat sebuah foto menampilkan kerumunan massa di wilayah Gadog, Bogor. Massa itu ternyata tengah menyambut Habib Rizieq.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan massa memang sengaja berkumpul di sana. Perkumpulan massa di sana merupakan dampak dari acara di pesantren di Megamendung.

"Menunggu kedatangan Pak Habib Rizieq ya, mengadakan kegiatan di pesantren Megamendung," kata AKBP Roland saat dihubungi, Jumat (13/11/2020).

Roland menyebut Habib Rizieq berjalan dari arah Jakarta via jalan tol. Untuk itu massa menyambutnya di simpang Gadog.

 

 

Dengan adanya kerumunan orang itu, polisi mengimbau agar massa tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tujuannya agar massa tersebut terhindar dari penularan virus corona.

BACA JUGA: Soal Kerumunan Rizieq Shihab, Satgas Covid-19: Jangan Egois, Bisa Bawa Malapetaka

"Imbauan selalu kita kerjakan. Tetap kita imbau supaya jaga jarak, paling tidak maskerlah," ungkap Roland.

Lebih jauh dia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sana. Rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional.

"Betul nanti kita alihkan untuk arus, nanti tidak ada lewat Gadog tapi kita alihkan ke Ciawi," pungkas Roland.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X