Sandiaga Uno: Setiap Kawasan Wisata Harus Terdapat Puskesmas dengan Layanan yang Prima

- Minggu, 7 Februari 2021 | 01:04 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di Kabupaten Belitung.(Twitter @sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di Kabupaten Belitung.(Twitter @sandiuno)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, setiap kawasan wisata harus mempunyai Puskesmas dengan layanan yang prima. 

Dia pun mencontohkan kawasan wisata di Tanjung Binga, Belitung. 

Hal ini diungkap Sandiaga melalui akun Twitter @sandiuno, Sabtu (6/2/2021).

"Di setiap kawasan wisata harus terdapat puskesmas dengan layanan yang prima. Seperti yang saat ini saya datangi di Tanjung Binga, Belitung. Harapannya, para pengunjung dapat merasa lebih aman untuk datang berwisata. Pariwisata meningkat, maka lapangan kerja akan terbuka luas," cuit Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga berkunjung ke Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Dia mengunjungi beberapa objek wisata di daerah itu.

"Pagi ini melakukan percobaan triathlon, olahraga yang sedang digemari banyak masyarakat. Di dalamnya ada renang, sepeda dan lari. Hari ini saya merasakan langsung kesiapannya, mulai dari infrastruktur hingga protokol kesehatannya. Semuanya sudah berjalan baik," cuitnya.

Dari kunjungannya tersebut, Sandiaga menyimpulkan beberapa hal.

"Ini adalah bagian dari persiapan kita untuk mengembalikan Pulau Belitung sebagai tempat tujuan favorit untuk sports tourism (pariwisata olahraga), menghidupkan kembali pariwisatanya sehingga dapat membuka luas lapangan kerja," cuitnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X