Suasana Petamburan Pascapenembakan 6 Laskar FPI, Ambulans Berdatangan Disambut Takbir

- Senin, 7 Desember 2020 | 18:52 WIB
Suasana Petamburan pascapenembakan 6 anggota FPI oleh polisi. (Twitter)
Suasana Petamburan pascapenembakan 6 anggota FPI oleh polisi. (Twitter)

Akun Twitter @QaillaAsyiqah membagikan video yang menampilkan suasana yang diduga di lokasi Jalan Petamburan di markas Front Pembela Islam (FPI), pascapenembakan mati enam orang pengikut Rizieq Shihab oleh polisi, Senin (7/11/2020).

Dalam video berdurasi 20 detik itu, sebagaimana disimak Indozone, tampak sebuah ambulans bertuliskan 'DPD FPI DKI Jakarta' datang. Kedatangan ambulans itu kemudian disambut takbir oleh orang-orang yang berada di gang tersebut.

Selain video itu, akun @QaillaAsyiqah juga membagikan video keterangan pers Sekretaris Umum FPI, Munarman kepada wartawan.

"Jadi itu membuktikan itu fitnah ya. Habih Rizieq itu menuju luar Jakarta, bukan menuju dalam Jakarta. Kebohongan-kebohongan seperti itu tidak layak dikutip menurut saya. Tidak boleh informasi publik dijejali dengan kebohongan," ujar Munarman dalam video itu.

Diterangkan Munarman, saat kejadian, Rizieq sedang menuju ke arah luar Jakarta dan bukan ke dalam Jakarta.

"Menuju ke tempat pengajian itu, pengajiannya itu pengajian keluarga, keluarga inti," katanya.

Munarman menjelaskan, saat itu, Rizieq dikawal oleh laskar FPI dengan empat mobil. Dua mobil mengawal ketat mobil yang ditumpangi Rizieq, sedangkan dua lainnya menyambut hadangan orang tak dikenal berpakaian sipil yang diduga polisi.

"Saat itulah terjadi penembakan terhadap salah satu laskar. Karena mendengar tembakan, mobil lainnya melarikan diri," ujarnya.

Salat Jenazah Tanpa Jasad

Sementara itu di Petamburan digelar salat jenazah di Masjid dekat Petamburan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

"Sholat Jenazah di Masjid deket Petamburan, Jakarta.. (7/Des/2020) Allahu Akbar.. Al-Fathihah," tulis akun Twitter @QaillaAsyiqah yang mengunggah detik-detik suasana di dalam masjid.

Menurut keterangan unggahan akun tersebut, salat dan doa dipimpin oleh Ustadz Kasfun merupakan anggota DPD FPI Jakarta.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X