Demi Konten Foto, Turis Ini Merusak Patung Terkenal Berusia 200 Tahun

- Senin, 10 Agustus 2020 | 13:09 WIB
Turis merusak patung berusia 2 abad di Italia (Screenshot)
Turis merusak patung berusia 2 abad di Italia (Screenshot)

Saat berkunjung ke museum seni, biasanya ada peraturan tidak tertulis maupun tertulis yang menegaskan agar pengunjung tidak menyentuh karya seni yang dipajang.

Hal ini demi menghindari kerusakan, terlebih jika karya seni tersebut sudah berusia tua dan rapuh. Namun, beberapa orang memilih mengabaikan peraturan ini demi mendapatkan foto bagus.

Salah satunya dilakukan oleh pria Austria yang berusia sekitar 50 tahun ini. Dia merusak patung berusia 200 tahun di museum Gypsotheca Antonio Canova, Possagno, Italia.

Pahatan tersebut  merupakan karya pematung terkenal bernama Antonio Canova. Dia memahat keindahan dari Paolina Borghese Bonaparte atau yang juga dikenal sebagai Venus Victrix.

Hendak berfoto dari jarak dekat, turis ini malah merusak jari kaki dari patung tersebut. Dia awalnya sempat kaget, dan bertindak seolah hendak menutupi hasil perbuatannya dari pengunjung lain.

Namun, pada akhirnya pria ini bisa diidentifikasi berkat sistem baru yang diterapkan selama pandemi corona, dimana pengunjung harus memberikan informasi personal detil.

Turis Austria itu telah meminta maaf dan bersedia membayar kerugian untuk perbaikan patung tersebut.

Venux Victrix sendiri merupakan karya yang memperlihatkan tubuh tanpa busana Paolina Borghese, saudari Napoleon Bonaparte.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X