Jokowi Apresiasi Kepala Daerah dalam Tangani Corona Meski Kasus Positif Meningkat

- Rabu, 24 Juni 2020 | 12:24 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA/Puspa Perwitasari).
Presiden Joko Widodo. (ANTARA/Puspa Perwitasari).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa ancaman penyebaran virus corona masih belum berakhir di Indonesia. Ia pun mengatakan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam konferensi pers dan penjelasan zona daerah terkait Covid-19 yang disiarkan langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden.

“Bahkan beberapa hari terakhir ini penambahan kasus positif Covid-19 masih meningkat di beberapa daerah, dan satu, dua, tiga provinsi masih tinggi angka positifnya,” ucap Jokowi, Rabu (24/6/2020).

Seperti yang diketahui, berdasarkan laporan data dari Gugus Tugas Nasional, jumlah penambahan kasus corona di Indonesia paling tinggi terjadi di Provinsi Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Kendati seperti itu, Presiden Jokowi tetap mengapresiasi kepala-kepala daerah yang telah berhasil untuk menekan jumlah penambahan kasus positif corona, dan angka kematian akibat terpapar Covid-19.

“Dan saya sangat mengapresiasi gubernur, bupati, walikota, satuan Gugus Tugas di daerah yang telah berhasil menekan kasus di daerah, menekan angka kematian di daerahnya,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X