Ketahuan Warga saat Membegal, Pria ini Bersembunyi di Sebuah Kos Lalu Sandera Penghuninya

- Jumat, 29 Januari 2021 | 20:23 WIB
Pelaku begal sandera penghuni kos (Istimewa)
Pelaku begal sandera penghuni kos (Istimewa)

Kabar tentang adanya perampokan dengan aksi penyanderaan di kawasan Puncak Sekuning kota Palembang viral di medi sosial.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kos yang berada di Jalan Puncak Sekuning Lorong Famili 6 RT 01/01 Kelurahan Bukit Kecil Kecamatan IB I, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (28/1/2021).

Namun belakangan diketahui hal itu bukan merupakan perampokan terhadap penghuni kos, melainkan sebuah aksi pembegalan yang terjadi di luar kos dan pelakunya kabur bersembunyi masuk ke dalam sebuah tempat kos.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika serang pelaku begal yang tengah beraksi terhadap seorang korbannya yang melintas di jalan sekitar kawasan tersebut mencoba kabur ketika korbannya berteriak meminta tolong.

Mendengar itu, warga yang berada di sekitar lokasi langsung mencoba mengejar pelaku. Saat itu, pelaku lari dan masuk ke dalam sebuah rumah kos milik seorang warga. Saat berada di dalam kos, diduga pembegal itu melakukan penyanderaan terhadap penghuni kos.

Mengetahui hal itu, warga langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Dikatakan, ketika berada di dalam kos warga tersebut, pelaku sempat menyandera seorang warga supaya tidak ada yang berani menangkapnya.

Peristiwa penyanderaan itu berlangsung beberapa jam dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Polisi yang tiba di lokasi akhirnya bisa membekuk satu orang pelaku penyanderaan. Saat itu pelaku mencoba melawan petugas sehingga polisi melakukan tindakan dengan menembak pelaku.

Pelaku pembegalan itu selanjutnya langsung diamankan ke dalam mobil polisi dan dibawa ke Polrestabes Palembang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Peristiwa itu membuat warga yang berada di sekitar lokasi kajadian bereamai-ramai datang untuk menyaksikan apa yang sedang terjadi. Video kejadian tersebut pun beredar di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X