Sandiaga Uno Berkantor di Bali Selama Beberapa Hari ke Depan, Ini Alasannya

- Kamis, 28 Januari 2021 | 15:18 WIB
Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Dalam beberapa hari ke depan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan berkantor di Bali. Sandiaga ingin memantau langsung perkembangan pariwisata di Bali.

"Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan," tulis Sandiaga Uno pada akun Instagram-nya, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Pantau Perkembangan Pariwisata, Menparekraf Sandiaga Uno akan Pindah Kantor ke Bali

Sandiaga ingin usaha-usaha mikro dan kecil di Bali yang terdampak pandemi bisa segera pulih. Sebab, 80 persen masyarakat di Bali menggantungkan hidupnya lewat sektor pariwisata.

Sandiaga akan berkantor di Politeknik Pariwisata Bali, Desa Kampial, Kabupaten Badung, Bali. Ruangan Sandiaga menghadap Garuda Wisnu Kencana dan hutan.

Sejak ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno terus berusaha membangkitkan sektor-sektor pariwisata di Indonesia yang tumbang akibat pandemi.

Selain Bali, Sandiaga juga sempat mengunjungi kawasan Danau Toba yang berada di Sumatera Utara dan Labuan Bajo, NTT.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X