Soal Bentrok Sengketa Lahan di Pancoran, Wagub DKI: Tanah Itu Milik Pertamina

- Jumat, 19 Maret 2021 | 09:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bentrok yang sempat terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan belum lama ini dikarenakan adanya sengketa lahan.

Ia mengungkapkan, sengketa lahan itu terjadi antara pihak Pertamina dengan warga setempat. Riza Patria pun memastikan kalau lahan tersebut milik Pertamina.

"Sengketa lahan yang ada di Pancoran, antara pertamina dengan masyarakat di sana, itu memang merupakan kawasan tanah milik Pertamina," ucap Riza, Jumat (19/3/2021).

Pihak Pertamina ingin menggunakan lahan tersebut, namun terdapat warga yang sudah berpuluh tahun tinggal di situ. Oleh sebab itu, Pemprov DKI akan berusaha untuk mencarikan solusi.

"Ini sedang kita carikan solusi terbaiknya terkait kita Pemprov melalui kotamadya Jakarta Selatan sedang berupaya terus untuk melakukan mediasi," terangnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Polisi Siagakan 3 Kali Lipat Personel di Sidang Rizieq Shihab Hari Ini

"Kita nanti aparat hadir untuk memastikan di sana aman, tertib, tidak ada kekerasan di sana dan masyarakat bisa kita carikan solusi untuk mendapatkan tempat yang lain," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, bentrok di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu terjadi pada Rabu malam (17/3/2021). Saat itu banyak warga melemparkan batu, dan juga bom molotov di sekitar kawasan tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X