Astaga! Cabai Rawit Dicat Oknum Pedagang di Banyuwangi, Catnya Luntur saat Dimasak

- Minggu, 21 Maret 2021 | 13:44 WIB
Cabai rawit dicat di Banyuwangi (Facebook/Agung Emfet Putra Blambangan)
Cabai rawit dicat di Banyuwangi (Facebook/Agung Emfet Putra Blambangan)

Belakangan ini warganet dihebohkan dengan penampakan cabai yang dicat oleh oknum pedagang di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pemilik akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan, warga Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, membagikan pengalamannya yang merasa ditipu.

Dalam video tersebut, tampak cabai rawit yang berada di dalam wajan mengeluarkan cairan yang sangat terang berwarna oren kemerahan, saat hendak dimasak. 

"Tak gentine kata2 q ben gak salah.... Ati2 geh seng seneng lombok (Kata2 ku ganti biar gak salah jalan.... Hati2 yg suka cabe)," tulis Agung dalam keterangan video tersebut, seperti dikutip Indozone, Minggu (21/3/21).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian itu dialami oleh neneknya yang ada di Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo. 

Ketika itu sang nenek, Suryati (73) membeli cabai rawit pada pedagang sayur keliling langganannya. 

Suryati kemudian memilih cabai yang warnanya agak cerah, untuk mendapatkan cabai yang bagus. Saat itu Suryati membeli cabai hanya 1 ons. 

Sesampainya di rumah, Suryati heran saat memasak cabai tersebut yang tiba-tiba mengeluarkan cairan kental warna oren kemerahan. Ia pun langsung menceritakan hal itu ke Agung. 

Hingga saat ini tidak diketahui cat jenis apa yang digunakan oknum pedagang tersebut, namun yang pasti cat itu tidak mudah mengering.

Polres Banyuwangi yang menerima laporan mengenai kejadian tersebut pun kini tengah melakukan penyelidikan, terkait kebenaran isi video yang viral tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X