Lagi, Puluhan Travel Gelap Diciduk Polisi di Bekasi

- Senin, 18 Mei 2020 | 15:13 WIB
Para sopir travel liar dan pemudik yang terjaring operasi Polisi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Para sopir travel liar dan pemudik yang terjaring operasi Polisi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).

Polres Bekasi mengamankan sekitar 40 mobil travel gelap karena memaksa membawa pemudik ke kampung halamannya. Puluhan travel gelap itu diamankan polisi di wilayah Kabupaten Bekasi pada Minggu (17/5/2020) lalu.

"Kami menangkap 40 travel gelap itu pada hari Minggu kemarin dalam sehari," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi wartawan, Senin (18/5/2020).

Puluhan travel itu diciduk polisi di pos pantau. 40 travel itu diciduk dalam Operasi Ketupat sejak jam 12.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB

"Kita tangkap dijalan arteri perbatasan Bekasi-Karawang, antara lain di Kalimalang dan Kedung Waringin," papar Rachmat.

Mobil yang digunakan disebutnya mayoritas pelat hitam. Tujuan travel gelap ini antara lain ke daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Ada yang ke Indramayu, Purbalingga, Kebumen, Kendal, Pemalang, Jombang, Solo," kata Rachmat.

Untuk pemudik yang menumpang puluhan travel itu, Rachmat menyebut ada sekitar 300 pemudik yang menumpang di 40 mobil travel gelap itu.

Polisi melakukan tindakan tegas dengan cara menilang sopir travel gelap itu. Lebih jauh Rachmat mengatakan alasan masyarakat mudik ke kampung halamannya karena sudah tidak lagi bekerja di Ibu Kota.

"Alasan mereka nekat mudik karena ada yang tidak kerja lagi di sini, ada yang di PHK kemudian pengen pulang," pungkas Rachmat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X