Fakta Menarik Monash University, Kampus Ternama Australia yang Buka Cabang di Indonesia

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 21:11 WIB
Kampus utama Monash University di Clayton, Victoria (Google Maps)
Kampus utama Monash University di Clayton, Victoria (Google Maps)

Monash University merupakan salah satu kampus terbesar yang ada di Australia. Kampus ini menjadi perbincangan karena baru saja membuka cabang baru yang berlokasi di Indonesia.

Monash University memiliki kampus utama yang terletak di Clayton, Victoria dan enam kampus cabang di berbagai daerah di Australia seperti di Caulfield, Gippsland, Berwick, Peninsula, dan Parkville.

Nah, berikut fakta-fakta menarik Monash University

Nama kampus berasal dari nama seorang jenderal

Didirikan pada 1958 dan mulai menerima mahasiswa pertama pada 1961, nama Monash University diambil dari nama seorang komandan militer Australia, yakni Sir John Monash. 

Sir John Monash merupakan komandan militer Australia yang terlibat dalam Perang Dunia Pertama. Selain itu, John Monash juga seorang insinyur teknik sipil.

-
Patung Sir John Monash di depan Monash University Clayton (Google Maps)

Tergabung ke dalam kelompok 8 kampus bergengsi

Monash University tergabung ke dalam Grup of Eight atau Kelompok 8 yang terdiri dari delapan kampus penelitian intensif bergengsi di Australia, seperti University of Adelaide, Australian National University, University of Melbourne, UNSW Sydney, University of Queensland, University of Sydney, dan University of Western Australia.

-
Monash University Clayton (Google Maps)

Punya cabang internasional

Selain memiliki enam kampus di Australia, Monash University juga memiliki cabang internasional yang tersebar di beberapa negara Asia dan Italia.

Adapun cabang di Asia, yakni Monash University Malaysia, kemitraan dengan Southeast University di China dan kemitraan dengan Institute of Technology Bombay di India.

-
Monash University Malaysia (Google Maps)

Diketahui, Monash University baru saja membuka cabang baru yang terletak di Tangerang, Indonesia bernama Monash University Indonesia.

Cabang Monash University di Eropa terletak di Italia yaitu bernama The Prato Centre.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X