Viral! Video Pria Tewas usai Nekat Lompat dari Kapal, Upaya Pertolongan Terhambat Ombak

- Rabu, 9 Maret 2022 | 18:05 WIB
Tangkapan layar upaya penyelamatan pria yang nekat melompat dari KM Sirimau. (Istimewa)
Tangkapan layar upaya penyelamatan pria yang nekat melompat dari KM Sirimau. (Istimewa)

Sebuah video amatir viral beredari di sosial media yang memperlihatkan seorang pria tewas tenggelam usai melompat dari sebuah kapal motor (KM) Sirimau di Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Dalam video yang diupload di TikTok, sejumlah penumpang lain berada di pinggir kapal untuk melihat upaya penyelamatan yang dilakukan salah satu petugas kapal.

Petugas kapal yang mencoba menyelamatkan pria tersebut dengan menurunkan tangga kapal, tidak berhasil menyelamatkannya dan korban terus terbawa arus.

Penumpang lain di atas kapal juga tidak ada yang berani untuk menolong karena ombak yang cukup besar. Hingga akhirnya, pria tersebut  main jauh meninggalkan kapal dan belakangan diketahui ia tewas.

Baca juga: Hukuman Edhy Prabowo Dipotong MA Jadi 5 Tahun Penjara

"Hei... lompat sudah, lompat sudah," teriak penumpang di atas kapal yang meminta petugas untuk melompat menyelamatkan korban.

Dari informasi yang diperoleh,  penumpang KM Sirimau berinisial ME asal Maluku Tenggara tersebut melakukan perjalanan menuju Timika, Papua tewas setelah melompat dari kapal. Motif ia melakukan bunuh diri belum diketahui.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X