Dorong Warga Autoimun segera Vaksin, Kadinkes DKI: Ada Loh Vaksin yang Aman

- Kamis, 9 September 2021 | 09:53 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengingatkan warga yang mengidap autoimun untuk tidak ragu mendapatkan vaksin Covid-19. Apalagi, menurutnya kini sudah terdapat jenis vaksin yang aman bagi kelompok itu.

Diketahui, Pemprov DKI memang sempat memberikan vaksin Covid-19 jenis Moderna dan Pfizer bagi mereka yang mengidap autoimun, serta juga penyakit bawaan lainnya atau komorbid.

"Kami berikan perhatian supaya warga yang imunocompromised tidak ragu-ragu (vaksinasi)," ucap Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/9/2021).

"Bahwa ada loh vaksin khusus bisa relatif aman dan bisa muncul nanti antibodi yang diharapkan sebagai daya pelindung bagi mereka," tambahnya.

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta tersebut mengakui tidak memiliki data berapa jumlah warga yang mengidap autoimun yang sudah maupun belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Kini vaksin Covid-19 jenis Moderna dan Pfizer tak hanya diperuntukan bagi mereka yang autoimun, namun juga diberikan kepada masyarakat umun dengan usia di atas usia 12 tahun.

"Kita dapatkan sejumlah vaksin yang cukup pada saat automiun sudah mendapatkan vaksin, tentu kita buka kesempatan kepada yang lain," tandas Widyastuti.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X