Hanya Karena Bawang Merah, 3 Pemuda di Papua Ini Diciduk Polisi

- Senin, 6 September 2021 | 12:26 WIB
 Kawanan pemuda pencuri 10 karung bawang di Papua. (Dok Humas Polda Papua.)
Kawanan pemuda pencuri 10 karung bawang di Papua. (Dok Humas Polda Papua.)

Ketiga pemuda di Papua ini ditangkap polisi usai nekat mencuri 10 karung berisi bawang merah. Kawanan ini mencuri bawang merah dengan cara membobol sebuah gudang penyimpanan bawang merah.

"Unit Opsnal Polres Biak Numfor berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di gudang penyimpanan barang milik warga di Jalan Sisingamangaraja, Biak Kota," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Kasus ini sendiri bermula dari pemilik bawang yang melaporkan kasus pencurian ini ke kantor polisi pada Minggu 5 September 2021 kemarin. Polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, Iptu Alexander Tengbunan menyebut pihaknya berhasil menangkap tiga pelaku dalam waktu cepat. Ketiganya antara lain berinisial YKA (23), YR (27) dan FP (21).

"Dari hasil keterangan ketiga pelaku, diketahui mereka melakukan aksi pencurian di gudang dengan cara merusak plafon depan gudang, selanjutnya masuk dan merusak CCTV yang ada di dalam gudang tersebut," beber Alex.

Akibat perbuatanya, korban mengalami kerugian mencapai Rp11 juta rupiah. Polisi sendiri hingga saat ini masih terus mengembangkan kasus ini.

"Ketiga pelaku kini diamankan ke Mapolres Biak Numfor untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Alex.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X