Gerindra Ingin Usung Kader Sendiri di Pilgub DKI Jakarta 2024

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:47 WIB
Ilustrasi pilkada. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Ilustrasi pilkada. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).

Partai Gerindra belum memutuskan apakah akan mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Partai Gerindra lebih ingin mendorong kadernya maju di kontestasi pemilihan kepala daerah itu.

"Ya enggak tau ya (usung Anies atau tidak), belum diputuskan. Tapi kan kami ini partai besar, kami harusnya mengajukan calon sendiri, idealnya seperti itu," kata Waketum Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Habiburokhman menyatakan, pada dua perhelatan Pilkada DKI Jakarta lalu Partai Gerindra tak mengusung kadernya sendiri. Namun situasi sekarang berbeda, Partai Gerindra mempunyai stok kader yang berpotensi.

Seperti halnya nama yang masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta adalah Ahmad Riza Patria yang kini menjabat sebagai wakil gubernur DKI, serta Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani.

"DKI tentukan kita punya banyak stok kader. Ada pak Ahmad Riza Patria, ada bu Rani Maulani yang sekarang jadi ketua fraksi tiga periode, kami tidak kekurangan stok kader," kata Saan menjelaskan. 

Meski demikian, ditekankan Anggota Komisi III DPR RI ini, sekarang ini Partai Gerindra belum menentukan siapa sosok yang bakal dicalonkan.

Sebab terdapat proses yang harus dilalui, mulai dari DPD Gerindra DKI yang mengusulkan ke DPP, hingga diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi tahapannya DPD mengusulkan ke DPP. DPP membahas, lalu mengusulkan ke pak Prabowo,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X