Sadis! Jambret Tas dan Seret Korbannya Puluhan Meter, Sindikat Ini Akhirnya Diciduk Polisi

- Selasa, 18 Mei 2021 | 12:21 WIB
Pelaku penjambretan di Nabire. (Dok. Humas Polda Papua)
Pelaku penjambretan di Nabire. (Dok. Humas Polda Papua)

Aksi sadis sindikat jambret di Nabire, Papua yang menyasar wanita berhasil dihentikan oleh polisi. Sindikat ini pernah beraksi mengambil tas dan menyeret korbannya hingga puluhan meter.

Kapolsek Nabire Kota, AKP Erol mengatakan kasus penjambretan ini terjadi pada 11 Mei 2021 yang lalu di Jalan Patriot, Kabupaten Nabire. Korban kala itu hendak pulang kerja dan dibuntuti oleh para pelaku.

"Korban saat itu hendak pulang ke rumah dari tempat kerjanya, kemudian dari arah belakang pelaku merebut dan merampas tas korban," kata AKP Erol dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Selasa (18/5/2021).

Erol menyebut pelaku menggunakan dua sepeda motor memepet korban. Korban yang mempertahankan tasnya sempat jatuh dan terseret.

"Korban melakukan perlawanan dan mempertahankan tasnya, kemudian korban terseret 20 meter. Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian kaki dan bagian tangan," beber Erol.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Bogor, Bendera Israel Diletakkan di Jalan Raya

Korban pun melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap satu tersangka berinisial AG (27).

"Pelaku saat ini sudah mendekam di jeruji besi Polsek Nabire Kota. Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP," pungkas AKP Erol.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X