Polrestro Jaktim Tangani Laporan Dugaan Oknum Polisi yang Keroyok Dua Remaja

- Kamis, 23 Desember 2021 | 22:44 WIB
Ilustrasi atribut polisi. (photo/ANTARA/ilustasi)
Ilustrasi atribut polisi. (photo/ANTARA/ilustasi)

Polres Metro Jakarta Timur menangani terkait viralnya laporan dugaan tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum polisi mengeroyok dua remaja di Jatinegara.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan bahwa korban telah membuat laporan yang teregister dengan nomor LP/B/2006/XI/2021/SPKT/Res Jaktim/POLDA METRO JAYA, dan kini kasus dalam penanganan.

"Iya betul, sedang berproses LP-nya (laporan)," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Kamis (23/12) dikutip dari ANTARA.

Dalam unggahan di media sosial yang sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Erwin Kurniawan, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada 11 November 2021 sekitar pukul 05.35 WIB.

Pada unggahan berupa surat laporan yang diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestro Jakarta Timur, disebutkan pelapor atau korban sedang duduk bersama teman dan melihat mobil masuk ke dalam jalan (TKP) yang sedang diportal, dan mobil tersebut mundur hingga menabrak besi gapura.

Baca juga: Tips Sederhana Ini Bisa Membuat Kamu Menjadi Awet Muda

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pelaku yang melakukan pengeroyokan pada laporan tersebut terdiri dari tiga orang.

Dia menjelaskan dua di antaranya anggota Polri yang bertugas di Mabes Polri, dan satu sipil, ketiganya berstatus terlapor dalam kasus dugaan tindak pidana dengan sangkaan Pasal 170 KUHP.

"Korban usia 15 dan 18," ujar Ahsanul.

Ahsanul mengatakan tidak hanya kedua korban yang mengalami sejumlah luka penganiayaan yang membuat laporan, pelaku juga membuat laporan ke SPKT Polrestro Jakarta Timur.

Namun dia tidak menjelaskan siapa di antara tiga pelaku yang membuat laporan dan terkait kasus apa laporan tersebut.

"Iya, betul (saling melapor)," ujar Ahsanul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X