Anies Baswedan Pamerkan Revitalisasi JPO Karet: Siapa yang Tidak Sabar Menyeberang?

- Senin, 20 Desember 2021 | 11:51 WIB
JPO Karet (photo/@shendymettalkecil/@alivikry via Instagram @aniesbaswedan)
JPO Karet (photo/@shendymettalkecil/@alivikry via Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan pembangunan revitalisasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Karet di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

”Selamat pagi dari Revitalisasi JPO Karet! Terima kasih kepada teman-teman content creator yang telah ikut merekam #RevitalisasiJPOKaret. Siapa yang sudah tidak sabar untuk menyeberang di JPO ini?” tulis Anies Baswedan di Instagramnya, Senin (20/12/2021).

Menurut Anies, revitalisasi JPO Karet atau JPO Kapal Pinisi itu merupakan bukti keberpihakan Pemprov DKI Jakarta kepada para pejalan kaki.

Revitalisasi JPO Karet sendiri sudah mencapai 95% dan ditargetkan akan selesai di akhir tahun ini.

"Alhamdulillah, kemajuan pekerjaan revitalisasi JPO ini telah mencapai 95%. InsyaAllah tuntas pada akhir tahun ini," ujar Anies.

Beberapa hal yang berubah dari JPO tersebut antara lain tangga yang curam dan sempit digantikan dengan ramp yang landai dan lebar. Kemudian, ada juga lift ekstra besar untuk memfasilitasi penyeberangan sepeda.

JPO Kapal Pinisi ini merupakan bagian dari rencana Aneis merevitalisasi JPO Sudirman Tahap 2. JPO di jalan Sudirman-Karet itu juga akan didedikasikan untuk menghargai perjuangan para tenaga medis menangani Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X