Kebakaran Hebat di Jambi, Hanguskan Ratusan Rumah dan Puluhan Pengungsi Kekurangan Bantuan

- Selasa, 8 Juni 2021 | 17:07 WIB
Ratusan rumah terbakar di Jambi (Instagram/info.seputar.jambi)
Ratusan rumah terbakar di Jambi (Instagram/info.seputar.jambi)

Kebakaran besar terjadi di pemukiman warga di kawasan Kampung Lamo, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa subuh (8/6/2021).

Dalam video yang beredar, tampak ratusan rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat menyebar ke rumah-rumah lain di sekitarnya. 

Api membakar habis ratusan rumah yang berada di pinggir sungai. Dari kejauhan, asap hitam juga tampak membumbung tinggi dari lokasi kebakaran tersebut. 

Berdasarkan informasi dari  Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Indra S. Gunawan, kurang lebih ada sedikitnya 123 rumah warga yang hangus terbakar akibat kejadian itu.

Ratusan kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya pun terpaksa pergi ke tempat pengungsian, di masjid dan MTS. Hanya saja, belum ada bantuan baik itu makanan atau obat-obatan secara maksimal.

Sementara itu, Indra juga menjelaskan, api pertama kali muncul sekitar pukul 04.00 WIB dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.45 WIB usai puluhan mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi.

Indra menambahkan, hingga saat ini pihaknya akan segera mendirikan posko tanggap darurat selama 14 hari ke depan, dengan mendirikan pos kesehatan, dapur umum, dan posko induk untuk tempat tinggal sementara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X