POPULER: Gejala Yang Dialami Pasien Varian Omicron & Foto Dampak Banjir Bandang di Garut

- Selasa, 30 November 2021 | 10:34 WIB
Kiri: Virus Omicron (REUTERS/DADO RUVIC) / Kanan: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Kiri: Virus Omicron (REUTERS/DADO RUVIC) / Kanan: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Varian Omicron kabarnya 500 persen lebih "hebat" dibandingkan dengan vairan Delta.

Varian ini sendiri pertama kali ditemui di Afrika Selatan oleh praktisi dan ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan bernama Dr Angelique Coetzee.

1. Inilah Gejala Yang Dialami oleh Pasien Varian Omicron

Varian Omicron kini jadi momok yang menakutkan bagi seluruh negara di dunia. Varian ini disebutkan 500 persen lebih 'hebat' dari varian Delta. Yuk kenalan dulu dengan varian ini dan ketahui gejala apa yang akan dirasakan.

Varian yang pertama kali ditemui di Afrika Selatan ini pertama kali ditemukan oleh seorang praktisi dan ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan bernama Dr Angelique Coetzee

Ia sendiri telah melihat 7 pasien COVID-19 di kliniknya memiliki gejala yang berbeda dari varian Delta yang dominan, meskipun "sangat ringan". Salah satu di antaranya mengeluhkan sangat lelah selama dua hari dengan nyeri tubuh dan sakit kepala.

"Gejala pada tahap itu sangat terkait dengan infeksi virus normal. Dan karena kami belum melihat COVID-19 selama delapan hingga 10 minggu terakhir, kami memutuskan untuk melakukan tes," katanya, seraya menambahkan bahwa pasien dan keluarganya ternyata menjadi positif.

Baca selengkapnya: Inilah Gejala Yang Dialami oleh Pasien Varian Omicron

2. Dampak Banjir Bandang di Garut, Berikut Foto-fotonya

Lahan pertanian milik warga rusak diterjang banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021).

Ratusan hektar lahan pertanian di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah rusak diterjang banjir bandang dan longsor yang diduga disebabkan alih fungsi lahan.

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, terdapat 380 KK dari sembilan desa di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah terdampak banjir dan longsor.

Baca selengkapnya: Dampak Banjir Bandang di Garut, Berikut Foto-fotonya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X