Jakarta Mulai Macet Lagi, Wagub DKI: Sekarang Sudah Kembali Normal

- Selasa, 5 April 2022 | 15:19 WIB
Sejumlah kendaraan berjalan perlahan saat terjebak macet di Jalan Wolter Mongonsidi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sejumlah kendaraan berjalan perlahan saat terjebak macet di Jalan Wolter Mongonsidi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi terkait jalanan di ibu kota yang sudah mulai kembali macet. Kondisi ini pun terjadi seperti pandemi Covid-19 belum melanda tanah air. 

Mengenai hal itu, mantan Anggota DPR RI ini menilai kemacetan di Jakarta tersebut dikarenakan masyarakat sudah berkegiatan seperti normal kembali. 

"Mulai macet itu kan karena memang sudah mulai normal kembali. Sejak dua tahun pandemi, sekarang sudah mulai normal kembali," ucap Riza di Balai Kota, Selasa (5/4/2022). 

Riza pun menjelaskan, kemacetan yang diakibatkan masyarakat kembali aktif beraktivitas seperti sedia kala karena adanya faktor pelonggaran kegiatan yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Ramadhan, Wagub DKI Harap PPKM di Jakarta Turun ke Level 1

Pelonggaran yang dilakukan pemerintah tersebut pun dilakukan lantaran kondisi pandemi Covid-19 tengah mengalami penurunan kasus dari hari ke hari dalam waktu belakangan ini. 

"Sudah mulai ada pelonggaran-pelonggaran seperti sekolah sudah 100 persen, transportasi publik 100 persen, kemudian perkantoran, kafe, pasar, mal, dan tempat pariwisata juga sudah mulai dibuka," terangnya. 

Sekadar diketahui, DKI Jakarta masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 selama dua pekan ke depan, yakni dari 5 hingga 18 April 2022 mendatang. 

"Jadi kita ini sekarang sudah seperti normal sekalipun Jakarta masih memberlakukan di Level 2 PPKM untuk dua minggu ke depan," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X