MUI DKI Bentuk Tim Siber Lawan Buzzer yang Serang Anies, Ini Reaksi Wagub Riza 

- Sabtu, 20 November 2021 | 17:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui pendemo di Balai Kota. (Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui pendemo di Balai Kota. (Istimewa)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mempersilakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk pasukan siber atau cyber army untuk melawan buzzer yang kerap menyerang ulama, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya saya kira silakan saja ya, semua organisasi punya hak dan kewajiban masing-masing ya. Apa yang diyakini, dirasa baik, silakan dikerjakan, dilaksanakan," ucap Riza, di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Bagi Riza, setiap organisasi masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang apapun mendapatkan hak untuk membuat program yang berdampak baik kepada seluruh masyarakat, termasuk pasukan siber yang diusung MUI DKI Jakarta itu.

Mantan Anggota DPR RI ini mendukung adanya program pasukan siber tersebut lantaran pada zaman digital sekarang ini diperlukan gerakan ormas untuk meluruskan berita dan informasi yang tidak benar atau hoaks.

Baca Juga: Denny Siregar: MUI Tak Perlu Dibubarkan, Nanti Juga Habis Sendiri

"Termasuk siber, karena sekarang zaman digital, informasi, zaman media sosial. Jadi saya ingin mengajak masyarakat, jangan kita membuat hoaks dan mensosialiasikan berita-berita hoaks yang belum kita tahu," terangnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar berharap, tim siber yang dibuat oleh pihaknya ini mampu melawan buzzer yang acap kali menyudutkan Anies dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Pasalnya, menurut MUI DKI, apabila ada buzzer yang menyerang sosok Anies, nantinya tim khusus ini akan mengangkat keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta," ucapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (20/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X