Ratusan Pengungsi Afghanistan Demo di Jakarta, Tuntut Kejelasan Status Penempatan Mereka

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:49 WIB
Pengungsi Afghanistan demo di depan kantor UNHCR Jakarta (Instagram/cetul222)
Pengungsi Afghanistan demo di depan kantor UNHCR Jakarta (Instagram/cetul222)

Sejumlah pengungsi Afghanistan menggelar demo di depan kantor Badan Pengungsi PBB (UNHCR), Menara Ravindo, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, ratusan pengungsi itu berkerumun memenuhi jalan hingga menutup jalanan di Kota Jakarta.

Mereka tampak membawa bendera Afghanistan serta sejumlah poster yang bertuliskan "We Want Justice" dan beberapa poster lainnya. 

Tampak pula sejumlah petugas polisi yang berjaga di lokasi sekitar terdengar beberapa kali meminta massa untuk bubar, namun tak mereka hiraukan.

"Sejumlah pengungsi menggelar demo di depan kantor UNHCR, Sempat terjadi ketegangan antara polisi dengan pendemo," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di akun Instagram @cetul222, Selasa (24/8/2021).

Adapun tujuan pengungsi Afghanistan itu menggelar unjuk rasa tersebut untuk menuntut kejelasan status penempatan mereka kepada UNHCR.

Tak berapa lama, polisi pun berhasil membubarkan aksi unjuk rasa tersebut dikarenakan memicu kerumunan di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul222 (@cetul222)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X