Haru, Susi Pudjiastuti Kenang Kolonel Harry Setiawan: Tangkas Tenggelamkan Kapal Ilegal

- Senin, 26 April 2021 | 11:28 WIB
Susi Pudjiastuti bersama Kolonel Harry Setiawan (Twitter/@susipudjiastuti)
Susi Pudjiastuti bersama Kolonel Harry Setiawan (Twitter/@susipudjiastuti)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti turut merasakan duka mendalam atas gugur 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali, Rabu (21/4/2021).

Hal itu disampaikan di akun Twitter pribadinya, yang mendoakan semoga seluruh awak kapal mendapat tempat terbaik dan seluruh keluarga diberi ketabahan.

"Inna lillahi wainnailaihi rojiun. Duka yg mendalam atas gugurnya 53 Putera2 Bangsa Terbaik/Prajurit TNI AL KRI Nanggala 402. Semoga husnul khotimah & mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan & ketabahan. Amin YRA," tulis Susi dalam cuitannya, seperti dikutip Indozone, Senin (26/4/2021).

Tak hanya itu, Susi juga mengenang sosok Kolonel Harry Setiawan, Dansatsel Koarmada II KRI Nanggala 402, yang telah memberi dukungan saat dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. 

Ia tampak membagikan beberapa momen saat dirinya sedang bertugas bersama Kolonel Harry.

"Teruntuk Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. dan keluarga, penghormatan dan terima kasih luar biasa dari saya pribadi atas semua dukungan dan kerja sama selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019," tulis Susi. 

Tak hanya itu, Susi juga mengungkap bahwa Kolonel Harry Setiawan bertugas hampir dua tahun di Natuna, dan merupakan sosok yang tangkas menangkap kapal-kapal ilegal. Susi juga menyebut, tanpa Kolonel Harry, ia dan purna tak bisa melakukan apa-apa.

"Almarhum Kol Harry, hampir 2 thn tugas di Natuna, penangkapan kpl2 ilegal & penenggalaman, tanpa integritas dan semangatnya saya tidak bisa melakukannya dengan Purna," tulis Susi. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X