Soal Keinginan Kapolri, Sejumlah Eks Pegawai KPK Temui Pejabat Polri

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:27 WIB
Perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) berfoto bersama usai audiensi dengan Komisioner Komnas HAM di Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ilustrasi)
Perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) berfoto bersama usai audiensi dengan Komisioner Komnas HAM di Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ilustrasi)

Sebanyak sembilan orang eks pegawai KPK pada hari ini menggelar pertemuan bersama pejabat Mabes Polri. Hal ini masih berkaitan dengan keinginan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang berkeinginan menarik 57 eks pegawai KPK ke Bareskrim Polri.

"Hari ini Senin sekitar jam 15.15 WIB tadi ada pertemuan di Biro SDM Mabes Polri, di AS SDM Mabes Polri di ruangannya, di ruang rapat antara Polri yang diwakili oleh AS SDM, kemudian Kadivkum dan juga ada Korsahli dan Kadiv Humas. Jadi tadi juga dari perwakilan dari teman-teman mantan KPK ada sembilan orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Argo menyebut pertemuan ini membahas sejumlah hal salah satunya Polri yang mendengarkan apa yang disampaikan oleh eks pegawai KPK. Argo juga menyebut pertemuan ini juga akan berlangsung secara berulang.

"Jadi dalam pertemuan tersebut kita diskusi kemudian kita juga mendengarkan apa yang mereka sampaikan dan intinya bahwa pertemuan ini tidak hanya sekali ini dan nanti akan tetap berlanjut dan intinya bahwa kita akan membahas berkaitan dengan regulasi secara teknis yang nanti akan melibatkan ahli," beber Argo.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Luhut: Jabodetabek Masih Level 3

Mengenai permintaan Kapolri untuk menarik 57 eks pegawai KPK, Argo menyebut sembilan eks pegawai KPK yang bertemu pihaknya hari ini menyambut baik langkah yang diambil Kapolri.

"Ya tentunya bahwa tadi dari perwakilan sudah, artinya sudah kita saling diskusi," kata Argo.

Sekedar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat bersurat ke Presiden Jokowi terkait polemik 57 pegawai KPK. Dia juga menyatakan siap merekrut 57 pegawai KPK menjadi ASN di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X